Atlit Indonesia Gigit Atlit Thailand di SEA Games

Benar. Atlit pencak silat Indonesia (sabuk biru) mengigit bahu atlit Thailand di SEA Games. Mengigit yang pakai gigi. Sampai atlit Thailand mengaduh kesakitan. Bung, ini SEA Games, bukan Twilight!

Dari rekaman video di atas, terlihat kalau Dian Kristanto (sabuk warna biru), pesilat Indonesia, tidak cuma mengigit lawannya dari Thailand, Anothai Choopeng (sabuk warna merah). Dian juga sempat beberapa kali lali ngacir seperti ketakutan, lalu sembunyi di balik punggung wasit.

Dan anehnya, wasit justru memenangkan wakil Indonesia. Apaa??

Ketika diwawancara Yahoo, wasit Jasni Salam dari Singapura hanya memberi tanggapan: “Saya sudah berusaha yang terbaik menjadi wasit di sana”.

Melalui wawancara terpisah oleh Yahoo, ketua penyelenggara cabang pencak silat Bambang Rus Effendi justru mengatakan aksi Dian Kristanto hendaklah dipahami sebagai strategi.

Entah apakah yang dimaksud dengan strategi, lari ngacirnya atau mengigit lawannya. Yang jelas, kemenangan Indonesia sebagai juara umum tidak sempurna.

Gigit Atlit Thailand, Indonesia Raih Emas SEA Games

38 thoughts on “Gigit Atlit Thailand, Indonesia Raih Emas SEA Games

  • November 22, 2011 at 1:09 pm
    Permalink

    ini menang karena gigi orang Indonesia lebih kuat dan sehat :P

    Reply
  • November 22, 2011 at 1:21 pm
    Permalink

    Wah, ga sportif, kok dimenangin sih :( medali emasnya mestinya buat Thailand itu.. Memalukan euy :(

    Bung, ini SEA Games, bukan Twilight!

    :lol:

    Reply
  • November 22, 2011 at 2:01 pm
    Permalink

    Yang mengecewakan dan memalukan adalah tidak satupun setahu saya media Indonesia yg memberitakan ini. Mestinya kita benar2 mendorong pesilat ini mengembalikan emasnya.

    Reply
  • November 22, 2011 at 2:45 pm
    Permalink

    Dimenangkan karena nilai point pesilat Dian memang lebih besar. Tetapi cara mengulur waktu yang memalukan dan tidak mendapat potongan nilai itulah yang sangat dipertanyakan oleh para pesilat termasuk yang dari Indonesia.

    Di Facebook, para pembela dari pihak atlet, panitia, juri, dan wasit pertandingan tersebut saling menyalahkan.

    Reply
  • November 22, 2011 at 3:18 pm
    Permalink

    pencak silat tunggal bencong..!!

    Reply
  • November 22, 2011 at 5:59 pm
    Permalink

    yang salah wasitnya tu!

    Reply
  • November 23, 2011 at 12:21 pm
    Permalink

    strategi apaan kayak gitu, pencak silat apa main petak umpet. malu meski dapat emas. shame on you.

    Reply
  • November 23, 2011 at 4:17 pm
    Permalink

    hanya lagi mencoba kekuatan giginya, untuk membuktikan benar tidak nya iklan pepsodent, membuat gigi anda lebih kuat….kelihatannya harus ganti pasta gigi yang lain biar dian ga gigit sembarangan

    Reply
  • November 23, 2011 at 9:13 pm
    Permalink

    Kata Bunda Dorce, kesempurnaan hanya milik Allah, Mon :)
    Bagiku atlit pencak silat Indonesia tersebut sempurna… sempurna memalukannya :)

    Reply
  • Pingback: Indonesia (ternyata) bisa! — Donny Verdian

  • November 25, 2011 at 1:20 am
    Permalink

    Kalau dilihat videonya memang memalukan, tetapi dalam taktik bertanding kita harus paham mengenai mencari poin dan kenapa dia berbuat seperti itu, video ini adalah babak terakhir dari 3 babak pertandingan pencak silat, 2 babak pertama dian sudah menang mutlak, dan tidak semua orang tahu kalo lutut dia sebenarnya udah bergeser, karena pernah cidera dan dipasang pen, oleh sebab itu lah dia melakukan taktik ini, kalo masalah gigit sy no comment

    Reply
  • November 25, 2011 at 10:39 am
    Permalink

    Dimana kami org Malaysia bisa belajar silat Dian Kristanto ni, hebat benar kelihatanya menggigit lalu ghaib disebalik punggung wasit, persis ninja ni. Serius! Kami org Malaysia mahu belajar silat Indonesia Dian Kristanto ni, tiada yg sehebat silatnya di Malaysia. Kami dh kumpul 50 pelatih yg berminat, termasuk 9 org yg sudah tiada gigi, gigi palsu bisa ke Dian?

    Reply
  • November 25, 2011 at 8:27 pm
    Permalink

    weks.. mestinya dia ikut lomba ngacir saja kali ya? mestinya silat strateginya bukang ngacir dong.. mestinya ngacir itu cabang bela diri tersendiri.. jangan digabung dengan silat..

    Reply
  • November 26, 2011 at 3:54 pm
    Permalink

    yang ngecewain sih waktu dia nendang pesilat thailand waktu matanya lagi kesakitan…

    Reply
  • December 2, 2011 at 3:40 pm
    Permalink

    gk SPORTIF!! strategi…???? maen curang di sebut strategi…??? lo bukan atlit..!! tapi “SAMPAH -nya ATLIT!”..!!

    Reply
  • December 14, 2011 at 4:49 pm
    Permalink

    Mungkin frustasi mas, dan tiba-tiba keinget Mike Tyson yg ngigit Holyfield *ayaayawae*

    Reply
  • December 15, 2011 at 5:50 pm
    Permalink

    kalian semua pada lucu??
    di kasih medali EMAS untuk negara tidak di hargai syaa sebagai pesilat jg merasa indonesia pantas menjadi pemenang dy lari lari di lapangan karna poinnya sudah tertinggal jauh dengan lawannya asal thailand!! makanya kalau nggak tau ndak usah pada sotoy! hidup IPSI

    Reply
    • December 15, 2011 at 5:55 pm
      Permalink

      Jadi mengigit lawan itu strategi? Sangat memalukan dan saya kasihan sama Anda karena membela hal yang memalukan. Medali emas itu dibayar dengan memalukan.

      Reply
      • March 30, 2012 at 9:27 am
        Permalink

        kalau mmg dia salah lantas kenapa mesti di hujat tidak bisa kah lebih hormat

  • January 14, 2012 at 2:03 am
    Permalink

    hahaha
    video ini jadi bahan olok-olokan di situs negeri tetangga

    Reply
  • May 16, 2012 at 8:43 pm
    Permalink

    sebenarnya dian kristianto lari saat pertandingan bukan karna dia takut melainkan kaki.nya yang belum sembuh total saat ia juara dunia

    Reply
  • August 30, 2012 at 11:54 am
    Permalink

    TAK ADA PRAJURIT YANG SALAH! Yang harus bertanggung jawab adalah PELATIH!!! Kembalikan saja mendalinya Dian…. Kamu tak bersalah!!!

    Reply
  • October 18, 2012 at 9:58 am
    Permalink

    nggak indonnnesia buanget ….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *