10 thoughts on “Daerah Istimewa

  • December 17, 2010 at 2:17 pm
    Permalink

    dilematis soalnya Mon. kuncinya sebenernya ada di Sultan-nya. Kalo’ Sultan nggak maen politik dan “nyunggi wakul” alias mengutamakan kesejahteraan rakyat ya jadinya aku rasa nggak berkepanjangan kayak gini.

    masalahnya … “gundhul pacul gembelengan” jadinya “wakul ngglimpang segane dadi sak latar”.

    (Demokrasi Gundhul-Gundhul Pacul, Cak Nun)

    Reply
    • December 18, 2010 at 8:54 pm
      Permalink

      Sup… Kamu pasti tau kan yaa pemerintahan klan dan monarki itu beda…

      Reply
      • December 19, 2010 at 9:33 am
        Permalink

        :)) saya bukan orang Jogja kang momon, tapi entah kenapa, kalau di suruh milih dipimpin gubernur saya sekarang atau sultan, saya milih dipimpin sultan…

        IMHO, konflik sekarang memang tidak lepas dari aktivitas politik sultan yang bikin gerah. Nanti 2014 kan Bapak Beye ndak boleh nyalon, dia mau masang siapapun jadi jagonya nanti, salah satu calon saingan beratnya kan sultan. Nah, mulai sekarang, sultan digrogoti dulu powernya biar nanti gampang …

      • December 19, 2010 at 9:43 am
        Permalink

        Ada faktor selama ini Sultan pemain tunggal nggak sih, jadi bibit2 baru gak pernah muncul.

        Sebetulnya kalau SBY menetapkan Sultan jadi Gubernur, apa nggak malah mengunci Sultan di posisi itu?

  • December 17, 2010 at 4:43 pm
    Permalink

    I Love My King :)

    Ga punya perasaan spt itu Mon???
    Nah, kalau ga, kau ga akan bisa pahami kenapa .. kami istimewa ^_^

    Reply
    • December 18, 2010 at 10:01 pm
      Permalink

      Kalau pemimpin dipilih karena love, mestinya yang jadi gubernur anaknya Mas Eko aja ya. :p

      Reply
  • December 20, 2010 at 5:53 am
    Permalink

    Ini soal yang sangat subyektif, aku lebih milih tutup mata dan bilang “Hidup Monarkhi!”.. skali lagi, ini sangat subyektif memang…

    Reply
  • December 26, 2010 at 5:51 am
    Permalink

    kayanya ini diutik utik setelah sultan gabung ke nasdem ya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *