Awalnya Toy Story 3 tidak dimaksudkan sebagai garapan Pixar. Ketika hubungan Disney dan Pixar memburuk di tahun 2004, CEO Michael Eisner memamerkan gigi finansial Disney dengan membuat Toy Story 3 tanpa campur tangan Pixar. Walaupun Woody dan Buzz Lightyear lahir dari jari-jari kreatif Pixar, kontrak menjamin bahwa hak milik semua karakter dipegang seutuhnya oleh Disney. Mereka harus ikhlas melepas mainan mereka untuk dikuasai Disney, yang dalam dekade itu filmnya selalu buruk.

Studio yang akan mengerjakan Toy Story 3 adalah Circle 7 Studio, yang merupakan unit baru Disney Studios di bidang animasi 3D. Di tangan studio seumur jagung ini, seri ketiga Woody dkk adalah tentang penyelamatan Buzz yang ditarik masal oleh pabriknya.

“Untunglah” angin berbaik hati dan berubah arah. Kampanye “Save Disney” yang dikomandoi Roy Disney sukses mendepak Eisner dari kursi CEO, sekaligus menempatkan Robert Iger sebagai nahkoda baru di sana. Kemampuan Iger meluluhkan hati CEO Pixar, Steve Jobs, berbuah merger Disney-Pixar yang disahkan pada medio 2006.

Merger ini menempatkan sutradara Toy Story dan Toy Story 2, John Lasseter ke posisi Direktur Kreatif Disney. Dan langkah pertama yang ia lakukan adalah mencabut produksi Toy Story 3 dari Disney Circle 7, dan mengembalikannya ke rumah tempat Woody dan Buzz dilahirkan: Pixar. Ceritanya tidak lagi tentang Buzz yang ditarik pabriknya, tapi tentang mainan-mainan itu ketika dipensiunkan oleh Andy.

Maka, ketika nanti lampu teater dipadamkan, animasi kastil diputar, dan lampu Luxo meloncat-loncat; sebetulnya Anda akan menonton sebuah film yang nyaris digarap oleh tangan yang salah.

History Toy Story 3
Tagged on:

9 thoughts on “History Toy Story 3

  • June 17, 2010 at 5:12 pm
    Permalink

    berarti yang nanti ditonton adalah yang digarap dengan cara yang bener?

    Reply
  • June 18, 2010 at 10:32 am
    Permalink

    tanya Mon, seandainya difarap sama Circle 7 apa jadinya?

    Reply
  • Pingback: Toy Story 3 - hermansaksono

  • June 28, 2010 at 10:47 pm
    Permalink

    untung bukan digarap sama Cirkle K… *eh

    btw, penasaran juga tapinya, kalo bukan digarap Pixar bakal kayak apa?

    Reply
  • November 13, 2010 at 7:12 pm
    Permalink

    Nice Article!
    Kayanya bukan ide yang buruk juga kalo cerita Buzz ditarik ke pabriknya benar2 direalisasikan. Judulnya mungkin jadi Toy Story 2,5?
    Atau kalo tetep bertitel Toy Story 3, berarti cerita Woody cs. yang di’buang’ Andy bisa untuk Toy Story 4.

    Reply
  • November 21, 2012 at 6:42 pm
    Permalink

    That is the suitable weblog for anyone who desires to search out out about this topic. You understand so much its almost hard to argue with you (not that I truly would want…HaHa). You positively put a new spin on a subject thats been written about for years. Nice stuff, just nice!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *