hapekuSaya tidak pernah paham bagaimana mungkin hape saya selalu kehabisan daya setiap kali di Jakarta. Ini bukan kejadian sekali dua kali, tapi berkali-kali. Padahal hape bodoh ini selalu baik-baik saja kalau di Jogja.

Ada banyak teori. Teori yang paling asal berkata bahwa jarak BTS di Jakarta itu terlalu jauh, sehingga hape saya harus menggunakan banyak daya. Teori kedua, yang tidak kalah ngasal, berkata sebaliknya: jarak BTS di Jakarta terlalu rapat sehingga sering terjadi handoff yang memboroskan energi di dalam batere.

No comment lah. Toh bisa juga karena di Jakarta saya lebih sering nelpon. Atau di Jakarta saya lebih malas mencharge. Apapun bisa terjadi. Toh bisa juga ini memang saat yang tepat untuk membeli hape baru. Tapi saya maunya iPhone 3G.

Moral dari cerita ini? Tidak semua tulisan saya dapat dipetik maknanya.

Hape Di Jakarta

73 thoughts on “Hape Di Jakarta

  • July 23, 2008 at 1:03 pm
    Permalink

    oh my goat!!
    Mas Momon, cubit saya, apa saya mimpi??

    Barusan sayah pertamax di hermansaksono.com!

    Jangan ah. Nanti ada yang marah.

    Reply
  • July 23, 2008 at 1:19 pm
    Permalink

    […]Moral dari cerita ini? Tidak semua tulisan saya dapat dipetik maknanya.[…]
    kalo buahnya, pak ketua?
    bisa dipetik ngga?
    *criuk*

    wah renyahnya! kayak postingannya! :P

    Reply
  • July 23, 2008 at 1:23 pm
    Permalink

    Tip yang paling bagus sih selama di jakarta bawa charger tenaga surya. Jemur2an aja di Senen, pasti baternya kecharge lagi.

    Tip yang agak ngaco, buat hapenya ngerasa ada di Jogja.

    :P

    Reply
  • July 23, 2008 at 1:23 pm
    Permalink

    bagaimana dengan pulsa/tagihan? bertambah?

    Normal aja tuh

    Reply
  • July 23, 2008 at 1:54 pm
    Permalink

    woooooo ke jakarta gak mo ketemuan. huh… [-(

    Mbok ya kalau kopdar jangan di Cibubur to ya :D

    Reply
  • July 23, 2008 at 2:13 pm
    Permalink

    Brarti perlu beli batre serep, kalau perlu beli 3 biji batre serep KW1.

    Reply
  • July 23, 2008 at 2:40 pm
    Permalink

    gw baru beli K660 Mon, HSDPA yg di bawah 2 jt.. Gw beli 1.920.000.. abis nunggu iPhone 3G nggak yakin yakin akan masuk..:D

    Mbok bikin reviewnya mas :D

    Reply
  • July 23, 2008 at 3:35 pm
    Permalink

    hmmm… mungkin ketika di Jancukarta ini Anda sering menggunakan henpon itu, baik dihubungi maupun menghubungi, sehingga baterai lebih boros. who knows? next time, kalo ke jakarta diam-diam saja….

    Nanti saya dibilang sombong? :(

    Reply
  • July 23, 2008 at 3:50 pm
    Permalink

    jadi intinya, momon mau dibeliin hape baru? iPhone 3G ya…
    aku bilangin si dia yang wiken ini mo ke jogja ya, mon…
    ;))

    Reply
  • July 23, 2008 at 3:58 pm
    Permalink

    Kemarin di pameran aku liat alat untuk ngerubah baterai AAA sebagai energi cadangan untuk henpon, dilengkapi aneka colokan untuk henpon yang beda-beda.

    Reply
  • July 23, 2008 at 4:10 pm
    Permalink

    *langsung aja deh*

    Ning, momon beliin HP baru !!

    Reply
  • July 23, 2008 at 4:47 pm
    Permalink

    iPhone 3G harganya brapa sich??

    besuk kalo beli hape jangan cari yang pake batre litium, pake yang A3 aja.. jadi kalo habis bisa beli di indomaret…

    Jogja sing akeh CircleK

    Reply
  • July 23, 2008 at 6:40 pm
    Permalink

    aku dulu punya handphone no*kia juga gitu mon, tiap di jakarta mati sendiri, nanti begitu keluar cikampek (timur) atau masuk serang (barat) langsung hidup.
    sekarang hapenya udah pensiun sih.

    Reply
  • July 23, 2008 at 6:50 pm
    Permalink

    kirain hpmu sengaja dimatiin karena ada urusan maha penting.

    Cuma urusan batre kok ;))

    Reply
  • July 23, 2008 at 7:14 pm
    Permalink

    ah, saya nelpon ke Bogor juga ndak masalah tuh,, baik-baik saja.. :D

    Reply
  • July 23, 2008 at 7:17 pm
    Permalink

    moral comment: pasti ada sesuatu di balik postingan ‘ga bermoral’ ini :p

    *nunggu gosip di blog ndoro aja ah*

    Reply
  • July 23, 2008 at 7:35 pm
    Permalink

    @ arya : males ditagih traktiran.

    Reply
  • July 23, 2008 at 8:27 pm
    Permalink

    Iya mon… Aku juga maunya Iphone 3G..
    Kalo udah tau belinya dimana kasi tau ya..

    Reply
  • July 23, 2008 at 8:54 pm
    Permalink

    ganti hape mon…, nganggo hape seribu umat. N5110. dijamin, minimal tiga hari batre gak habis.

    Reply
  • July 24, 2008 at 9:59 am
    Permalink

    hoooo pantes momon gak mau kopdar. takut ditagih traktiran…

    *negatip thinking*

    Reply
  • July 24, 2008 at 1:33 pm
    Permalink

    memang begitu mon. nomerku juga nomer jakarta, sering susah dihubungi. mas bahtiar juga nomer jogja, juga sering susah dihubungi.

    pesan moralnya, kok ra woro-woro?

    Reply
  • July 24, 2008 at 7:32 pm
    Permalink

    Moral dari postingan ini:
    – Jakarta lebih kejam daripada jogja
    – Hemat energi itu perlu klo pas di Jakarta
    – Segera ganti Hp klo ke Jakarta
    – Jogja lebih hidup daripada Jakarta
    – Momon sering ke Jakarta

    *ngawur*

    Reply
  • July 24, 2008 at 9:57 pm
    Permalink

    moral ceritanya adalah, ngajak beli iphone 3G, saya juga mau pakai, kalau dibeliin…
    sapa tau google earth bisa masuk..

    Reply
  • July 24, 2008 at 10:21 pm
    Permalink

    beli hp Hi-Te*h aja.. bisa nonton tv.. layar lebar.. touchscreen..

    Reply
  • July 25, 2008 at 7:07 pm
    Permalink

    moral cerita . .
    momon dan postingannya selalu serius walaupun untuk cerita yang tidak serius

    Reply
  • July 25, 2008 at 10:35 pm
    Permalink

    uh iPhone 3G juga sayah mau…hikshiks…
    moralnya menggelitik hehehehehe

    Reply
  • July 25, 2008 at 10:49 pm
    Permalink

    kalau menurut saya, moral ceritanya sepertinya lebih pas adalah:

    Herman mau membeli hape baru (Iphone 3G), tetapi sebenarnya hapenya sekarang masih bisa dipakai. Akibatnya ada sedikit ‘guilt’ kpd diri sendiri krn ada niat ganti hape padahal belum perlu banget.

    Untuk itu Herman membuat post ini, agar bisa menjustifikasi pembelian Iphone 3G-nya di kemudian hari (‘ah saya nggak salah kok beli hape ini, soalnya dari waktu itu hape-nya memang sudah mulai trouble baterenya‘)

    hahaha..bercanda ya herman… sebenarnya ini mengkritik diri sendiri, soalnya saya sering membuat justifikasi seperti itu kalau beli gadget… ‘ah..memang sudah saatnya beli macbook pro yg baru…soalnya laptop yg lama sudah mulai sering error

    Kalau soal ‘teori’ BTS-nya..sepertinya teori BTS yg terlalu rapat itu agak kurang tepat. Soalnya dari pengamatan saya, kalau di Singapore (yg sinyalnya selalu penuh karena BTSnya rapat), batere saya malah tahan lama…

    Reply
  • July 26, 2008 at 8:21 am
    Permalink

    pesan moral yang lain : dukung FPI loh loh loh, saya salah forum yak … ooops :D

    Reply
  • July 26, 2008 at 12:54 pm
    Permalink

    wahahaha, kesian si mas ini, abis muluuuk batrene..

    ga usah pake hape mas, bawa telpon umum ajahh.. ;)

    Reply
  • July 28, 2008 at 8:02 am
    Permalink

    oh, jadi hpnya kayak saya tuh mas (nggak kerasan di jakarta) >> teori paling masuk akal -saya-
    :D

    Reply
  • July 28, 2008 at 11:38 am
    Permalink

    iPhone repot buat sms loh
    *nggak nyambung blas*

    Reply
  • July 28, 2008 at 2:36 pm
    Permalink

    Jawaban yang benar adalah jawaban no.2

    Keliatannya aneh, tapi itulah yang terjadi :)

    Reply
  • July 28, 2008 at 3:57 pm
    Permalink

    momon…

    hayo, belanja apa di bodyshop semalem? hehehehe…

    Reply
  • July 29, 2008 at 1:27 am
    Permalink

    “Moral dari cerita ini? Tidak semua tulisan saya dapat dipetik maknanya.”

    Moral cerita ada kok mas: posting yang remeh sekalipun bisa banyak komentarnya :D

    Reply
  • July 29, 2008 at 1:25 pm
    Permalink

    gitu ya, ke jkt gak bilang2..padahal dkt kan tuuuh..ke pondok indah kan?? kan aku bisa nitip bakpia..

    Reply

Leave a Reply to -=«GoenRock®»=- Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.