Lemon detox adalah salah satu cara menurunkan berat badang yang populer. Konon, kandungan nutrisi pada lemon bisa merangsang hati untuk mengekresi timbunan racun, sehingga terjadilah pembersihan organ pencernaan alias detoksifikasi.

Penganut diet ini cuma minum perasan jeruk lemon yang ditambahi sirup maple dan dilarutkan pake air. Kadang ceyenne pepper dan teh peppermint juga dikonsumsi untuk merangsang pergerakan ampas di usus. Biar tidak konstipasi begitu lah.

Jika dikombinasikan dengan mengurangi makan berlemak dan memperbanyak konsumsi buah-buahan, konon metode ini cepet banget turunnya. Bisa sekitar 1-3 kilo dalam 3 hari. Beberapa selebriti juga mengikuti diet model ini lho, antara lain Mariah Carey:

mariah-lemon-detox

Diet Lemon Detox
Tagged on:

18 thoughts on “Diet Lemon Detox

  • October 4, 2009 at 10:42 pm
    Permalink

    wah makin semog aja ya si mariah carey ini…

    Reply
  • October 5, 2009 at 8:18 am
    Permalink

    itu sebabnya orang bule kalo masak pasti pake peresan lemon…nurunin kadar lemak :D

    Reply
  • October 5, 2009 at 11:15 am
    Permalink

    doesnt work on me :) … soalnya habis minum lemon … makan lageeee …. awhawahwhwhwh

    Reply
  • October 5, 2009 at 11:58 am
    Permalink

    kok saya ga ngaruh mon, padahal doyan minum perasan lemon. nickname saja udah jeruk nipis gitu :| kalo minum perasan lemon aja (dan ga makan yang laen2) mungkin ngaruh, ya? atau malah ususnya bolong?

    Reply
  • October 5, 2009 at 12:45 pm
    Permalink

    Iya eh… Aku juga doyan jeruk nipis… Tapi kok ya ndak turun2 berat ku… :(

    Reply
  • October 6, 2009 at 4:15 pm
    Permalink

    mon, mbok aku dibikinin e. aku mau kurus nih…

    *push up*

    Reply
  • October 7, 2009 at 2:47 am
    Permalink

    padahal Mimi kan nggak gemuk… :(

    dan seperti biasa, sepatunya bagus

    Reply
  • November 14, 2009 at 8:48 am
    Permalink

    mon, wis tau weruh cewek2 kurus ra ana tonjolane blas tapi lambung-e jebol gara2 diet rendah kalori pakai peresan jeruk ituh? nek le prihatin nganggo peresan jeruk malah nganti awake tipis banget ngono kuwi kan malah ra isa disawang, apa neh didemok, haha…

    Reply
  • April 28, 2010 at 7:26 pm
    Permalink

    aq pernah tanya ma dokter klo jeruk lemon itu ga menaikan asam lambung.trz aq coba slma 1 bln aq turun 7kg..wah aq terusin aj minum jeruk lemon’a…ga usah di campur air,perasan’a lemon aja yg lgsg di minum sehari 1x..cba deh

    Reply
    • December 19, 2012 at 2:56 pm
      Permalink

      setuju……jeruk lemon bukan hanya tidak menaikan asam lambung, lemon juga bisa menetralisir asam lambung berlebihan, aliasa bisa menyembuhkan penyakit asam lambung atau gangguan pencernaan,,,,

      Reply
  • November 22, 2010 at 5:53 am
    Permalink

    Hi I love this forum I’m also passionated in extreme sport and strategies to be significantly efficient…I found a piece technology that make me much more successful I also like mode and fashion. Thanks again for your forum Bye IKKS DEGRIFFE

    Reply
  • September 1, 2011 at 7:18 am
    Permalink

    This can be a very good weblog. Maintain up all of the work. I too love to weblog. This is great everyone sharing opinions

    Reply
  • May 31, 2013 at 4:36 pm
    Permalink

    Maple sirup itu apa?
    Madu ya?
    Gmn cra pmakaian lemon detox ni?
    Tlg ksh tw ya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *