Jamasan Wali Blogger

Orang Jawa mengenal istilah “jamasan” yang berarti mencuci. Mensucikan. Biasanya yang dicuci adalah pusaka, seperti keris atau kereta kencana. Kalau kakimu adalah pusaka, berarti kaki itu juga boleh dijamasi.

Jamasan yang akan diadakan Sabtu besok di Alun-alun Kidul bukan tentang mencuci pusaka atau mencuci kaki. Jamasan yang ini adalah singkatan dari “Jamuan Masanginan”. Nanti kita akan menyambut rombongan Blogger Jawa Timur dan Jawa Tengah (selanjutnya disebut Blogger Timur Tengah) yang berziarah ke kota Andong.

Nah, pada acara kumpul-kumpul ini kita hendak menantang rombongan 35 blogger itu untuk ikut ritual Masangin (masuk antara dua beringin). Konon, hanya mereka yang berhati bersih yang bisa menyelesaikan tantangan ini.

Selain masanginan, kita semua bisa ngobrol-ngobrol sambil ngemil-ngemil. Gratis! Sayang kalau nggak datang. Catet tanggalnya:

Hari: Sabtu, 24 Januari 2009

Pukul: 16.00 WIB

Lokasi: Alun-alun Kidul Jogja

Informasi lengkapnya ada di sini. Sampai ketemu di lokasi!

Jamasan Wali Blogger 2009
Tagged on:

23 thoughts on “Jamasan Wali Blogger 2009

  • January 23, 2009 at 2:38 am
    Permalink

    Seru! Seru! Seru! Ojo lali siapkan receh untuk para pengamennya… Salam!

    Reply
  • January 23, 2009 at 6:43 am
    Permalink

    jangan lupa berfoto bersama anang yo mon :D

    Tentu…

    Reply
  • January 23, 2009 at 9:51 am
    Permalink

    Btw, Ketua panitia JAMASAN ikutan posting ndak?

    Ketua JAMASAN kan ngurusi tiket Tok! Gimana sih…

    Reply
  • January 23, 2009 at 10:24 am
    Permalink

    Cah Andong pancen top markotop, semoga setelah dikunjungi wali blogger dan ‘nabi’ blogger, kalian menjadi semakin terberkati.

    Reply
  • January 23, 2009 at 10:26 am
    Permalink

    whoaaaa ada DV alias Donny Verdian disini? hahahahaha …

    Reply
  • January 23, 2009 at 12:42 pm
    Permalink

    kbetulan sy lg d jogja ni skr..
    sakjane aku pingin melu acara iki,tapi kok yo aku ngroso wedi yo..aku iseh anyaran ngeblog..rung kenal karo bocah2 sing arep podo teko..trus udu domisili ning yojo sisan..
    piye yo penak’e?

    Reply
  • January 23, 2009 at 1:39 pm
    Permalink

    @omoshiroi :
    dobrak zona nyamanmu !!!!
    perluas zona nyamanmu….

    itu saja.

    Reply
  • January 23, 2009 at 2:47 pm
    Permalink

    ke manakah si onta akan berhenti? karena di situ sang baginda akan menginap!!

    terberkatilah kalian semua!!

    *les matematika*

    Reply
  • January 23, 2009 at 8:33 pm
    Permalink

    anjrit napsu untuk ikutan nih, kok sayang jauh amat sama saya hidup

    Reply
  • January 24, 2009 at 8:29 am
    Permalink

    semoga sore nanti jogja ndak hujan…

    hujannya udah dihabiskan pagi hari ini…

    Reply
  • January 24, 2009 at 12:24 pm
    Permalink

    sidang pembaca blog herman yang terhormat, saya cuma mau ngasih tau kalau JAMASAN itu arti sebenernya JAMUAN MAS ANANG.
    waspadalah! waspadalah!
    *lariiiiiiiii*

    Reply
  • January 28, 2009 at 4:21 pm
    Permalink

    wih anang banyak yg memperebutkan rek … ati² yg cemburu bisa² bunuh diri lho … kekeke

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *