hermansaksono

Patternless thoughts, pointless wisdom

Life - May 9th, 2007

Melihat Hantu

Hantu Pocong
Adik saya sering melihat sosok berbaju putih lewat sekilas di dekatnya. Biasanya adik saya langsung teriak ketakutan lalu minta ditemenin. Ibu saya pernah sekali melihat sosok putih itu lewat di depan dapur, kejadiannya waktu jaman krismon.

Dewi teman SMA lebih parah, dia pernah histeris gara-gara lihat sosok putih loncat-loncat di tanah kosong depan rumah. Nenek saya lebih serem, katanya ada bayi nari-nari di dekat lemari antik. Kok kayak Ally McBeal? Tapi beliau memang sudah sepuh, mungkin halusinasi.

Saya sendiri belum pernah mengalami hal-hal yang aneh di rumah, apalagi melihat hantu. Tapi saya jadi penasaran, apakah anda pernah melihat hantu?

50 Comments

  • Sering juga sih, tapi kebetulan aku masuk golongan yang gak gampang takut. Kalo ketemu begituan, bentak aja atau tantang, biasanya langsung ngilang.

    Yang bikin serem, wujudnya yang ga karuan itu.

  • Innuendo

    aku gak pernah. pengen juga sih…tapi rame2x liatnya

    btw, i love ally mcbeal

  • tito

    nggak pernah, emang nggak bakat..ogah ah

  • iway

    di 21cineplex banyak mon, tinggal pilih

  • hedi:
    Sering juga sih, tapi kebetulan aku masuk golongan yang gak gampang takut. Kalo ketemu begituan, bentak aja atau tantang, biasanya langsung ngilang.
    Sering lihat ya? Kalau digertak gak lari malah tambah deket gimana? Kalau saya sebelum menggertak udah ngacir duluan

    innuedo:
    aku gak pernah. pengen juga sih…tapi rame2x liatnya
    kalau rame-rame mah asyik mbak. nanti hantuny kita tngkap, ikat lalu cukur sampai gundul :P

    anang:
    takut hehehe
    rame-rame aja biar nggak takut

    tito:
    nggak pernah, emang nggak bakat..ogah ah
    sami mas

    3:
    gak tuh
    baguslah :D

    iway:
    di 21cineplex banyak mon, tinggal pilih
    :))

  • saya juga gak bakat, blm pernah dan mudah2an ga pernah :|

  • kw

    belum pernah tuh. kebetulan dapet tutotial di kaskus cara melihat hantu. jadi dipraktekin deh… baru sehari kemarin mulai ( 3 menit doang) jadi blum bisa lihat.

    :)

  • venus

    emooooohhhh….gak pengeeeeennn :D

  • galih

    ngelihat pernah, ngerasa sering.

  • valens

    Pernah tahu hal beginian, konon ada orang2 tertentu yang punya kemampuan seperti itu yg dinamakan “Indigo”.

  • mel@

    ga pernah… ga pengen… dan ga mau… :D… daripada ga bisa tidur sebulan… nonton jelangkung aja ga bisa tidur seminggu… :P

  • Anonymous

    di lab banyak banget apalagi lab yang dulu pernah ada kecelakaan anak yang lagi praktikum…buzzz!!ih sereeeemmm….perhatiin aja wujudnya,pasti lama-lama jadi tambah serem ha ha ha

  • feRi

    kalo penasaran pgn liat ntar diliatin beneran lho ma hantunya.. :)

  • andri

    mon, besok bikin posting top ten hantu yang paling terkenal dong, hihihihi

  • saya terus terang belum pernah ketemu. tapi kalau melihat penggambaran hantu di tipi2 kok ngeri juga ya…tapi kita sebagai manusia harusnya gak perlu takut, kita lebih mulia kok (kecuali yang tidak).

  • walahwalah

    Aku terusterang penakut, makanya hantu juga nggak pernah mendekat…katanya sih hantu lebih suka sama orang yang berani, apalagi sok berani, wah bisa tambah kalap dia… hayo siapa ngaku, hati-hati nanti malam ada yang datang…!

  • Devi

    ga pernah sih, ga mao ahhh takut..

  • diditjogja

    moga2 jangan mas!!
    apa di amerika n prancis hantu nya juga pake posong ya?
    * lama gak maen sini*

  • Sherlie Yulvianti

    Di Kantor saya ada hantu..makanya paling males kalo lembur, hiii.. Dan sumpah gak pengen liat! Takut!!

  • Afiat Sukmaraga

    Waktu kecil pernah. 3 tahunan gitu. Genderuwo ditengah lapangan, berdiri.

    salam kenal mas herman

  • cah culun

    kok pada takut ama hantu bukannya ini komunitas hantu
    *khan gak ada yang tahu kayak apa manusia di sini*
    “entahlah………………..”

  • evy

    buat KW kasih tw dng caranYa liat but jgn aneh2 lho, g pk kembang tujuh rupa kan??

  • cute

    eh mas Kw,, emang ada ya tutorial liat hantu??
    emang kul nya jurusan apa tu,
    Ow, mgkn caranya makan ambil boker ya..?=.>

  • Mr. Unix

    Ayo siapa berani berdebat… Hantu itu sebenarnya apa? Jin kah ? arwah orang yg udah meninggalkah ? atau apa?

    Kalo salah satu agama khan meyakini bahwa arwah penasaran itu ngga ada.. itu hanya jelmaan jin yg ingin tampil se-olah2 sbg roh orang tertentu yg pernah hidup… jani semua bentuk penampakan adalah Jin (Lea, levi’s, Cardinal dll hehehe..)

    Coba bagi yg punya indra ke-6, ato yg bisa komunikasi sama makhluk gaib.. cari info.. fakta.. dg wawancara langsung misalnya.. sebenarnya arwah itu memang ada ato hanya akal2an jin saja…

    Hiiiii.. kok jadi gini :)

  • sheila

    suatu malam di balkon, temen gw liat, bayangan putih melayang di atas genteng, dikiranya gw liat juga (ih makasih deh)… gak lama kita denger sirene ambulans… Kata orang liat kaya gitu bikin sial. Bener nggak sih?

  • Anonymous

    hahahahahaha……..
    kasihan kamu ketakutan!!!
    tapi aku juga takut!!

  • Anonymous

    loe takut, gue juga takut

    “tanya kenapa?”

  • Budhisch

    aku punya indra yang bisa liat “mereka”.tapi “mereka” yang kukenal baik2 dan ramah2 kok.emang sih,tampangnya banyakan yang serem.tapi aku kasihan ma “mereka”,”mereka” di cap jelek,pengganggu,dan tukang nakutin gara2 film indonesia kita itu.well,intinya menurut aku “mereka” baik2 kok.gak percaya?mau aku kenalin gak?jgn takut deh,itung2 pengalaman yang indah

    • imam

      masa sich bisa,,,aku mau dong

      aku pernah lihat 1 kali dan itu jelas banget…pertama liat sich kaget bercampur takut ma penasaran tai akhirnya takut juga,,,,wujudnya sich manusia udah tua sambil mbrangkang2,,,kaya suster ngesot gt…kalau pengen liat gimana caranya,,,bisa buat temen gak

    • auliyah

      bnr ? q mau dunk ajarin q cra mlhatnya

  • Anonymous

    Aku sich sering liat yg orang panggil hantu, sejak usia 5th itu pertama aku lihat.Setelah itu sering banget hingga menginjak 20th-an.kemudian berhenti.Kemudian saat anak pertamaku usia sekitar 1th aku mulai lihat lg.Kadang aku menjerit-jerit ketakutan sampe hubby kebingungan.hantu ga takut dibentak atawa ditantang.Yg bener sich pejamkam mata dan berdoa terus menerus sampe menghilang.Karena orang yg bener2 lihat hantu itu kadang2 merasa tak bisa mengerakan kaki kita untuk tancap gas,bahkan tanpa terasa bisa ngompol.Tak tahu apa benar ada hantu atau halucinasi aja.Tapi menurut pengalamanku aku banyak melihat the other dari outher side.Sampe sekarang aku tinggal di luar negeri di mana kehidupan sangat modern ,kadang aku masih bisa mendengar mereka berbisik-bisik.Entahlah kadang aku tak percaya keberadaan mereka.Tetapi kenyataanny banyak teman2 di sini memintaku mendeteksi rumah mereka selalu aja ada hasilnya.Nah …,sekarang mana yg bener ?hantu itu benar2 ada atau sekedar kayalan saja?!Hanya yg pasti mereka itu tak pernah menyakiti atau menganggu manusia.Yang bisa menganggu dan menyakiti manusia itu devil/setan yg merasuki jiwa manusia untuk berbuat jahat sesama manusia. Kalau lihat hantu biarkan saja mereka numpang lewat atau bilang aja izinkanlah saya numpang lewat dan mohon jangan diganggu sambil baca doa2.Insya allah tak akan terjadi apa2.

  • Anonymous

    biar gak takut caranya gampang. Begitu kamu ngeliat yg begituan kamu coli aja bro. PAsti rasa takut itu jadi hilang

  • reaven

    aq malah pengen liat hantu kaya gimana kali aja kaya di harry poter wkwkwkw

  • private

    aku setuju tuh sm Budhisch,krn makhluk halus tuh sebenrny baik kok (walaupun ad juga sich yg jahat).Tapi jgn pernah bentak mereka,apalagi nantang,hii amit-amit.Aku pernah nantangin pohon bambu pas maghrib.Jadinya aku sakit 2 minggu g ada penyebabnnya.Yg pasti kalo kalian liat yg begituan jgn pernah dibentak atw tantang,bicara baik2 atw berdoa aj sm tuhan,satu lg,jgn pernah jelek2in makhluk halus atau gabungin dunia maya n dunia sana.Karna akibatnya fatal

  • riski

    klo q seneng banget nonton film hantu, tpi seumur hidup q gak perna ngelihat yang namanya hantu. padahal aku pengen banget bisa ngelihat hantu dan yg mistik2 gtu

  • ARY

    Wah barusan bro semalem d gangguin..

    n nampakin wukudnya hitam..

    d seberang pintu.

  • q pernah melihat dan tak pernah ingin melihat

  • sorry maksudnya blum pernah melihat dn tk ingin melihat, i believe it

  • aku liat hantu disekolah pas pelajaran penjas dia datang

  • knapa sih indonesia terkenal dengan hantunya????

  • freddy

    keberadaan jin (bhs lain: hantu, begu, gondoruwo, kuntilanak, dll) sbg makhluk metafisik merupakan kekayaan Tuhan YME Sang Maha Pencipta, mereka ada di alam raya sebagaimana kita…mereka ada disekitar kita, coba kt membiasakan melatih rasa…maka pada tempat dimana mrk berada kt dpt merasakan kehadiran mereka…mengenal jenis2nya berdasarkan getaran energi tubuh mrk…Tuhan YME tanpa pilih kasih menciptakan manusia sbg makhluk ruhani karunia untuk memahami keberadaan mrk dan keberadaan kehidupan lain yang fisik maupun meta. tks

  • agil

    Q lum pernah liat sih…….

    tpQ kpengen tw cara”nya liat kyag bgitu’an..!!

    mank…gmna yaw cranya???…..

    dulu prnh…aQ liat orng yg bdannya besar bget!!..
    wktu itu…aQ lg du2k di luar rmh skitar jam 12-sngah 1 mlem…
    wktu itu..Q lg nglamun mungkin…!!!

    biz tu….tiba2 di phon mangga dpan rmh…..aQ liat sosok bayangan hitam besar n’ tinggi bget!!!…

    sbelum sosok byangan tu dteng……..phon mannga tu goyan2 cndri….biz tu,tiba2 da angin bertiup dingin n’ kncang!!…
    5 mnit kmudian….bayangan tu muncul tiba2!!..

    huh….ngeri bget!!….

    untung ja aQ orngx gag pnakut!!..

    bayangan tu liat aQ n’ aQ liat bayanagn itu!!..
    seru pek!!..

    15 mnenit kmudian bayangan tu ngilang!!..
    mngkin dy tkut!!..

    NB: jangan tkut cma yg bgituan
    cz,mnusia lbih smpurna dri pd setan

    thank’s for all

  • khalis

    justru gw pgn bgd tuh ngliat yg namanya setan,cz gw benci sm makhluk tu…..mk’a gw pgn bgd ktmu..mhon doa’a biar gw bs ktmu setan.

  • ardion

    klo itu siihh saya sering liat gito an… cz muka nya serem-serem… klo kamu pa kalian klo d jumpa in gampang kok…. sapa atau jawab ajee klo isal yee … jawab assalammualakum…
    and jangan di liatin trus ntar tuhh setan kliatanya kamu nantang lagiie… kayak orang di plototin pasti marahh kan…

  • chandra

    saya prnah leat hntu d kali,,,,

    wrnanya kuning kecoklat-coklatan…
    trbawa arus sungai…

    saya takut dekat2…… cz tktx baux mnghantui aq…. hntux nmax TAEK…. HAHAHHAHAH :-D

  • roy

    saya pnya cara melihat hantu dan beresiko kecil tpi harus berhati2 jga n tolong ambil wudu’ sebelum mempraktekkan… so lihat penjelasannya :
    1. cari dan ambil 2 helai daun kelor(yg utuh) yg masih basah/baru terkena air hujan(harus air hujan)
    2. usapkan daun kelor tersebut ke kedua mata secara bersamaan(sambil menutup mata)
    3. buka mata secara perlahan2 sambil menghitung sampai 5 dan memegang daun kelor tdi(jangan buang dulu daun kelor tadi dan jangan sampai rusak )
    4. liat sekeliling anda, biasanya hantu yg anda lihat pertama tidak menoleh kearah anda.. PERHATIAN: JIKA HANTU YANG ANDA LIHAT SEAKAN INGIN MENOLEH KEARAH ANDA, ANDA HARUS BERPALING MUKA/TUTUP MATA DAN SEOLAH2 ANDA TIDAK MELIHAT DIA KARENA JIKA TIDAK ANDA AKAN DITEROR SELAMA SEBULAN PENUH!!!!!!!
    5. setelah anda puas melihat2 hantu,, tolong tutup mata anda dan robek daun kelor yg anda gunakan tadi(sekecil kecilnya) dan ludahi daun kelor sebanyak 3x trus buang..
    Nah, cara tdi sdh saya buktikan dan terbukti bisa.. kuncinya cuma satu: dgn hati yg berani dan bersih,, jika ada yg ingin mencoba, silahkan n resiko ditanggung sendiri walaupun resiko tdk terlalu berat…

  • capung

    klo saiia dh dari kecil bisa ngeliat yg kyak gtu’n
    yg paling males tuh kadang sering muncul tiba-tiba


Leave a Reply