Image Hosted by ImageShack.us

Waktu kecil, saya gemar melihat peta Indonesia karena pulau-pulau Indonesia bentuknya lucu. Favorit saya adalah pulau Kalimantan yang bentuknya mirip burung gemuk besar. Ketika saya bilang temuan saya itu ke Ibu saya, eh malah langsung dibantah sama beliau.

“Lho, bukannya yang mirip burung itu pulau Sulawesi?” ujar Ibu saya.

Oiya ya, pulau Sulawesi kalau diputar jadi terlihat seperti burung yang sedang terbang mengepakkan sayapnya. Tetapi, bagi saya, Kalimantan tetap nampak seperti burung, seperti ayam betina yang sedang mengerami telur, tepatnya. Tapi kalau diperhatikan pulau Irian bentuknya juga seperti burung lho. Hebat juga ya Indonesia, tiga pulaunya mirip burung.

Burung Indonesia
Tagged on:

21 thoughts on “Burung Indonesia

  • March 19, 2007 at 4:00 am
    Permalink

    Kalo kalimantan, saya lihatnya malah seperti tokoh romo semar :D

    Reply
  • March 19, 2007 at 7:39 am
    Permalink

    pulau halmahera kalo diputer juga kaya burung terbang.. jadi cepat direvisi itu bukan hanya tiga tapi empat….

    Reply
  • March 19, 2007 at 8:03 am
    Permalink

    lima !! Bali juga kaya burung :P

    Reply
  • March 19, 2007 at 9:52 am
    Permalink

    kamu sedang maen burung2x-an ya ??

    kalimantan perasaan mirip beruang deh…

    Reply
  • March 19, 2007 at 3:36 pm
    Permalink

    halah. nemu burung di sini :D

    Reply
  • March 19, 2007 at 3:36 pm
    Permalink

    Ini cowok-cowok kok senang main burung sih?…:P

    btw
    sumatra juga kyk burung yg lagi terbang (dari samping)

    Reply
  • March 19, 2007 at 3:50 pm
    Permalink

    Waktu SD, kira saya pulau kalimantan itu yang bentuknya K (pulau sulawesi). Jadi aja selalu ketuker.

    Memang indah yah pulau-pulau di Indonesia ..

    Reply
  • March 19, 2007 at 4:44 pm
    Permalink

    Yang pualing jelas kulihat sejak dulu itu Papua mirip ayam…

    Reply
  • March 19, 2007 at 4:46 pm
    Permalink

    Hedi
    Kalo kalimantan, saya lihatnya malah seperti tokoh romo semar
    tapi semar gak punya moncong mas

    Anang
    pulau halmahera kalo diputer juga kaya burung terbang.. jadi cepat direvisi itu bukan hanya tiga tapi empat
    pulau halmahera itu yang mana sih :D

    ada
    lima !! Bali juga kaya burung :P
    burung nampak depan? :D

    Innuendo
    kamu sedang maen burung2x-an ya ??
    lho, yang nasih burung kan mbak dian

    venus
    halah. nemu burung di sini
    Mbokde Venus katanya puasa ngeblog? :D

    manler
    sumatra juga kyk burung yg lagi terbang (dari samping)
    Tapi tapi tapi, kakinya di mana

    leeloos
    Memang indah yah pulau-pulau di Indonesia ..
    Cantik. Cantik dan indah!

    Reply
  • March 20, 2007 at 12:45 pm
    Permalink

    Sumatra dan Jawa kayak cicak…

    Reply
  • March 20, 2007 at 2:17 pm
    Permalink

    bu ii’…anaknya jorok ini lho. ngomongin burung…! :)

    Reply
  • March 21, 2007 at 5:32 am
    Permalink

    bukannya memang indonesia julukannya kepulauan burung ??? (berburu kucing dalam karung)artinya segala sesuatu asal comot yang penting aman, kayak pemilihan menteri dlam kabinet gituh….asal taro..terserah kompeten ato tidak yang penting..uwenak…gitu kok susah..he..he..

    Reply
  • March 21, 2007 at 8:58 am
    Permalink

    mirip burung apa saks? burung emprit, rangkong, kasuari, burung onta atau …

    Reply
  • March 21, 2007 at 10:41 am
    Permalink

    pantesan nih negri banyak kasus plu burung

    Reply
  • March 22, 2007 at 9:20 am
    Permalink

    jawa dan sumatera? mirip burung apa mon?

    Reply
  • March 28, 2007 at 12:42 pm
    Permalink

    sumatra mirip burung juga, seperti belibis sedang terbang menukik ke atas. aceh mirip paruhnya dan sumatra tengah/selatan – badannya. sayap dan kakinya mingkup.

    Reply
  • April 12, 2007 at 8:45 am
    Permalink

    Irian seperti burung,
    Kalimantan seperti burung,
    Sulawesi seperti burung,
    Sumatera seperti “burung”

    Reply
  • June 17, 2007 at 12:35 am
    Permalink

    kalimantan malah mirip anjing toh.. sulawesi huruf K
    jawa mobil
    irian burung
    sumatra wortel

    ahahaha

    Reply
  • December 24, 2008 at 1:26 pm
    Permalink

    bagaimanapun burung tetaplah burung…
    indonesia bukanlah burung…
    tapi semua cowo indonesia pasti punya burung…
    dan burung itu terkenal…
    keras,pendek,tahan lama…
    hidup burung….

    Reply
  • December 30, 2008 at 11:09 pm
    Permalink

    pulau jawa juga mirip burung,,tapi lagi tidur.
    heeehe

    Reply
  • January 29, 2011 at 2:02 am
    Permalink

    This is a exceptional blog, I found your blog looking around aol for a related topic and came to this. I couldnt get to much alternative material on this piece, so it was nice to find this one. I likely will be returning to look at some other posts that you have another time.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *